Twilight – The Movie

Twilight the movies

And so the lion fell in love with the lamb.

Twilight, Meskipun saya belum pernah membaca novel tersebut dan penasaran dengan komentar – komentar para penggemar novel ini, akhirnya saya menyempatkan diri untuk menonton film tersebut! Film yang di angkat dari novel karangan Stephenie Meyer. Merupakan kisah romantis modern antara seorang gadis dan vampir, Isabella “Bella” Swan (Kristen Stewart) seorang gadis yang berbeda dengan gadis lainnya, tidak pintar bergaul, ia tidak berharap banyak perubahan dalam dirinya. Ketika ia bertemu dengan Edward Cullen (Robert Pattison) yang misterius dan tampan. Edward bukanlah pria yang biasa ia temui.

Edward adalah vampir namun ia tidak memiliki taring dan ia beserta keluarganya memilih untuk tidak mengisap darah manusia. Mereka berdua menjadi sepasang kekasih. Secara keseluruhan menurut saya film ini bagus, akan tetapi ada beberapa hal yang menurut saya ‘kosong’ di film ini….alur cerita film ini cenderung cepat dan sedikit picisan karena konflik yang ada tidak terlalu serumit dengan kondisi normal yang seharusnya di dunia nyata, asmara antara manusia dengan vampir, penerimaan seseorang yang ‘berbeda’ yang segitu mudahnya tanpa penolakan sedikitpun yang menurut saya aneh, dan membuat saya berkata kepada diri saya, “koq, gampang bener!.” Anyway, buat saya, film ini cukup bagus dan romantis…. 🙂

twilight Book

The Forbidden Fruit Tastes the Sweetest

The Books…

Twilight adalah sebuah seri novel karya Stephenie Meyer. Seri ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Isabella “Bella” Swan, seorang remaja yang pindah ke kota Forks, Washington yang kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir ‘vegetarian'(tidak minum darah manusia). Seluruh isi seri Twilight itu diceritakan melalui sudut pandang Bella Swan dengan pengecualian epilognya Eclipse dan novel New Moon. Seri Twilight itu terdiri atas empat novel, yaitu ‘Twilight’, ‘New Moon’, ‘Eclipse’ dan ‘Breaking Dawn’ yang diceritakan melalui sudut pandang Jacob Black. Adapun ‘ Midnight Sun’ adalah sebuah cerita paralel dari Twilight melalui sudut pandang Edward Cullen.

Tokoh utama :

Bella Swan- tokoh protagonis dari seri ini, Bella digambarkan sebagai gadis ceroboh dan “Magnet Bahaya”. Ia juga diceritakan selalu memiliki rasa percaya diri yang rendah dan selalu merasa tak pantas di sisi Edward. Bella memiliki mata dan rambut berwana kecoklatan. Ia imun terhadap kekuatan supernatural yang berkaitan dengan pikirannya, seperti kemampuan Edward untuk membaca pikiran. Setelah ia bertransformasi menjadi vampir di buku keempat, Bella mendapat kekuatan yang dapat membuat perlindungan bagi dirinya sendiri maupun orang di sekitarnya menjadi imun terhadap berbagai kekuatan supernatural lainnya.

Edward Cullen-Seorang vampir yang hidup di dalam Keluarga Cullen, mereka adalah vampir yang “vegetarian”. Edward digambarkan memiliki rasa benci yang luar biasa pada Jacob Black yang juga mencintai Bella. Dalam Breaking Dawn, ia mulai menganggap Jacob sebagai saudara dan juga teman. Seperti vampir lainnya, Edward juga memiliki kemampuan khusus; ia dapat membaca pikiran orang lain. Bella imun terhadap kekuatannya ini, namun setelah berubah menjadi vampir, Bella dapat meruntuhkan pertahanannya tersebut.

Jacob Black-Pendukung di dalam novel ini, Jacob diperkenalkan sebagai anggota dari suku Quileute. Ia muncul kembali dalam New Moon dengan peranan lebih besar, menjadi werewolf dan sahabat baik Bella yang dimana saat itu sedang mengalami depresi akibat ditinggalkan Edward. Meskipun ia jatuh cinta pada Bella, Bella mengangapnya hanya sebatas kawan baik. Di dalam Eclipse Bella sadar bahwa ia juga mencintai Jacob meskipun tak sebesar rasa cintanya pada Edward. Dalam Breaking Dawn, Jacob akhirnya menemukan belahan jiwanya yaitu putri dari Bella dan Edward, Renesmee, hal ini yang membuat sakit hati pada diri Bella.

5 thoughts on “Twilight – The Movie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *